Sinkronisasi kurikulum Kompetensi RPL dengan SMK Yadika Soreang bersama Talenta Nusantara

Di era zaman kompetitif ini, berbagai lembaga pendidikan dituntut untuk mencetak siswa & siswinya untuk meningkatkan kualitas SDM, terutama dari sekolah SMK yang diharapkan lulusan nya akan banyak masuk ke dunia kerja. Oleh karena itu Sekolah SMK Yadika Soreang Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak menyelenggarakan sinkronisasi kurikulum bersama Talenta Nusantara (PT. Nusantech).


SMK sebagai sekolah pendidikan menengah kejuruan dituntut menghasilkan tamatan sebagaimana yang diharapkan oleh dunia industri. Maka SMK sebagai instansi pendidikan berperan menyiapkan peserta didik agar siap kerja, terutama di bidang Teknologi Informasi banyak instansi-instansi yang membutuhkan tenaga kerjanya, yang tentunya sesuai dengan Kompetensi Keahlian Rekayasas Perangkat Lunak.


Pada Kamis, tanggal 20 Agustus 2021 diselenggarakan kegiatan webinar yang diikuti oleh guru-guru pengampu Kompetensi Keahlian RPL dengan Talenta Nusantara yang di dalam kegiatan tersebut membahas tentang sinkronisasi kurikulum dan lebih jauhnya membuat kelas industri .


Kegiatan ini Bertujuan menyempurnakan pengembangan kurikulum yang relevan dengan dunia Industri yaitu menyempurnakan dan menyelaraskan kurikulum SMK dengan kompetensi sesuai kebutuhan pengguna lulusan Link and Match adalah salah satu programnya.


Tujuan Kelas Industri ini adalah untuk mencetak SDM dari SMK yang lebih berkualitas dengan bekerja sama langsung dengan perusahaan ataupun industri. Dengan model atau sistem pengelolaan bersama antara pihak industri dan sekolah, akan tercipta iklim belajar yang baru sehingga menjamin mutu pendidikan siswa.


Selama mengikuti Kelas Industri, siswa akan diasah pengetahuan dan keterampilannya dengan arahan dan bimbingan expert dari dunia industri, tentunya diharapkan siswa juga akan memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan standar industri.